Rabu, 18 Maret 2015

Perangkat Cepat pada Microsoft Word

Assalamualaikum wr. wb

ini adalah postingan saya tentang perangkat lunak aplikasi, silahklan baca, pahami, dan praktikkan bersama-sama...

Perangkat Lunak Aplikasi terdiri atas
1. Microsoft Word
2. Libre Office Writer
3. Open Office Writer
4. Kingsoft Office



Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang Microsoft Word. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang sudah tidak aneh/asing bagi kita, karena kita biasa menggunakannya. Nah, disini saya akan menjelaskan tools-tools apa saja sih yang digunakan untuk mempercepat pekerjaan kita dalam Microsoft Word. Oke, langsung saja Chekidot....

1. Pada pembuatan Equation atau simbol-simbol matematika,
kita dapat menggunakan tab Insert > pilih Equation > kemudian pilih rumus atau penulisan yang diinginkan.



kemudian saat ingin mengganti jenis huruf dan sizenya kita dapat mengaturnya yaitu pilih Normal text, setelah itu ke tab home dan ganti huruf dan size sesuka hati kita.

2. Membuat page number pada lembar kerja kita
klik pada tab Insert pilih Page Number, setela itu kita pilih sesuka hati kita atau kita dapat mengaturnya sendiri dengan memilih Format Page Number.



3. Membuat Page selanjutnya
yaitu dengan klik tab Page Layout > pilih Breaks > pilih next page.

4. Membuat Tab baru.
klik pada tab File, pilih Option, kemudian klik Customize Ribbon. setelah itu jika kita ingin membuat tab baru klik New tab atau membuat group pada tab kita klik New group. kemudian rename atau namai sesuka hati kita tab atau group yang kita buat. setelah selesai klik ok.

5. Membuat Bibliography atau Daftar Pustaka.
dengan klik tab references, pilih insert citation kemudian masukkan nama buku, pengarang dan lainnya seperti di bawah ini.

6. Membuat Footnote atau catatan kaki
sama halnya dengan daftar pustaka, kita tinggal klik Insert Footnote. kemudian isi footnote yang akan kita lampirkan.

7. Membuat Konten
seperti pada daftar isi kita tidak perlu repot-repot membuat titik-titik. caranya kita tuliskan bagian-bagian babnya kemudian klik references pilih table of content, setelah itu pilih konten yang diinginkan.

8. Membuat Mailings
agar tidak perlu repot mengetikkan satu-satu alamat kita dapat gunakan tab ini yaitu klik tab Mailings pilih Start Mail Merge, pilih Step by step  mail merge. maka akan muncul side bar mail merge klik next terus sampai pada step ke 3 pilih type a new list. setelah itu kita isi data yang akan kita masukkan tetapi sebelumnya kita buat terlebih dahulu entriesnya caranya klik customize coloums kemudian hapus semua entries. setelah iti kita buat entries yang kita butuhkan dengan cara add setelah selesai klik oke. kemudian isi datanya. kemudian save klik next kembali dan more step. 


Tadi adalah penjelasan tentang perangkat cepat dalam Microsoft word agar memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan di word. Terima kasih dan selamat berkunjung kembali dan menikmati info-info lainnya.




0 komentar:

Posting Komentar